Polres Halmahera Barat Siap Terjunkan 222 Personel Amankan 425 TPS pada Pemilu 2024

Sorotmalut — Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, bakal terjunkan 222 Personil mengamankan momentum pencoblosan di 425 TPS pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Kapolres Halmahera Barat, AKBP Erlichson, di didampingi Kasi Humas Iptu Yuherson Dodowor dalam Cofee Morning bersama Pers wilayah tugas Halmahera Barat, Rabu (7/2/2024).

“425 TPS kita sudah Menyiapkan Personil sebanyak 222,”ungkap Erlichson.

Erlichson membeberkan bahwa 222 Personil itu terdiri dari Polres, Polsek, BKO dan Perwira pengendali yang ditempatkan disetiap Kecamatan.

“Di antaranya Polres Sebanyak 88 personil, Polsek 61 personil, BKO dari Polda Malut 63 personil ditamba perwira pengendali di tiap Kecamatan 10 orang,”sebutnya.

Selain 222 yang tergabung dalam BKO Polda Maluku Utara itu, juga terdapat 23 Personil Brimob, sehingga jumlah personil sebanyak 255 yang diterjunkan dalam mengamankan pesta demokrasi di wilayah Halmahera Barat.

“ada juga tambahan dari Brimob sebanyak 23 jadi 222 itu belum dengan Brimob jadi tambah Brimob 255,”ucapnya.

Orang nomor satu di Polres Halmahera Barat ini menyatakan, kehadiran personel Brimob adalah untuk mengantisipasi Probelmatika Dinamika politik yang tentu mengganggu perjalanan Pemilu.

“Kalau Brimob itu sistemnya Stand bay, apabila ada Caos di TPS langsung diturunkan,”tuturnya.

Erlichson menambahkan, bahwa Kendali Operasi (BK) Polda Maluku Utara dijadwalkan tiba ke Mako Polres Halmahera Barat pada H-3 Pemilihan legislatif berlangsung.

“Rencana Untuk BKO, akan bergeser ke Halmahera Barat tanggal 12 Februari akan kami terima nanti dibuatkan Apel penyambutan dan pelepasan ke Perwira yang ada di Kecamatan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *