Buka Musrenbang Kecamatan Loloda – Loteng, Julius Ajak Wujudkan Rencana Pembangunan Berkualitas

Terbaru64 Dilihat

Sorotmalut — Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengambangan Daerah (BP3D) Halmahera Barat, Maluku Utara, Julius Marau, membuka Musrenbang Kecamatan Loloda – Loloda Tengah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025.

Kegiatan dengan tema “Menciptakan Kemandirian Daya Saing Ekonomi yang Berkelanjutan” ini berlangsung di kantor Camat Loloda, Jumat (23/2) dihadiri OPD, Camat, anggota TP PKK Kabuten, dan para Kepala Desa di Dua Kecamatan.

Julius pada kesempatan itu, mengajak unsur pemerintahan desa agar dapat memanfaatkan musrenbang dalam menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat.

“Inilah kesempatan terbaik bagi para peserta musrenbang untuk pandai memilah mana yang masuk dalam kategori prioritas utama atau kategori pendukung. Kita harus pandai dalam menentukan kebijakan prioritas,”ungkapnya.

Mantan Kepala Inspektorat ini juga mengatakan, pembangunan yang mensejahterakan adalah pembangunan yang dimulai dari perencanaan yang tepat sasaran sehingga sinergi, kolaborasi dan proses – proses lainnya harus berjalan dengan baik serta terarah.

“Kita harus berkomitmen untuk mewujudkan rencana pembangunan yang berkualitas sehingga hasil pembangunan kedepan dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat,”ujarnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya kerja sama dan sinergi dari semua unsur pemerintahan, baik dari desa maupun kecamatan dalam mencapai pembangunan serta menjalankan program pemerintah baik dari pusat hingga kabupaten.

“Desa merupakan ujung tombak bagi aspirasi – aspirasi masyarakat, maka, diharapkan dengan kerja sama dan sinergi, serta melalui musrenbang ini, mari tentukan dan sepakati bersama prioritas-prioritasnya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *