Ketua TP-PKK Halmahera Barat Apresiasi Lomba Cipta Menu MP-ASI Cegah Stunting

Terbaru170 Dilihat

Sorotmalut — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Halmahera Barat, Maluku Utara, Meri Popala, mengapresiasi lomba cipta menu Makanan Pengganti Air Susu Ibu (MP-ASI) oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Maluku Utara dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persagi Halmahera Barat.

“Harus diapresiasi, karena ini berkaitan dengan pencegahan stunting. Dan itu juga jadi sasaran program kami hingga saat ini,”kata Meri Popala di Vila Gabah, Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo, Selasa kemarin (5/3/2024).

Menurut Meri, hingga saat ini juga masih banyak anak di Halmahera Barat yang gizinya belum terpenuhi secara seimbang. Namun ia mengatakan kondisi tersebut turut dipengaruhi pengetahuan orang tua yang masih minim mengenai kebutuhan gizi anak.

Sehingga ia berharap, lomba cipta menu ini dapat membuka pengetahuan orang tua dalam upaya meragamkan makanan dengan gizi seimbang dan aman

“Tentunya ini tugas kita semua untuk bisa menyebarkan informasi mengenai pemenuhan gizi anak,”tutur Istri Bupati James Uang itu.

Duta Orang Tua Hebat yang berpotensi menduduki kursi DPRD Provinsi Maluku Utara ini juga mengatakan, bahwa pemanfaatan pangan lokal dalam lomba tersebut juga sangat bermanfaat.

“Karena selain menghemat biaya, ibu-ibu juga bisa mendapat pelajaran mengolah dan mengembangkan pangan lokal di Halmahera Barat,”pungkasnya.(Iki).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *