Janji Datangkan Ustadz Das’at Latif Tidak Ditunaikan, James Uang Janji Lagi

Terbaru241 Dilihat

Sorotmalut — Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, tidak menunaikan janji untuk mendatangkan Ustadz Das’at Latif pada hari raya Idul Fitri 2024. Janji yang diutarakan Bupati James Uang pada saat Perayaan Natal Pemerintah Halmahera Barat, di Kecamatan Tabaru, Jumat 1 Desember 2023 itu tidak ditunaika hingga memasuki hari Raya Idul Adha 2024 ini.

Pada perayaan natal di Lapangan Tambesi Jaya, Desa Soasangaji Tuguis, saat itu, Pemerintah Halmahera Barat mendatangkan Pendeta Yandi Manobe. Sehingga dalam kesempatan yang sama, James Uang berjanji Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat akan mendatangkan Ustadz kondang Das’ad Latif pada hari raya Idul Fitri 2024.

Usai berjanji, James menegaskan bahwa itu dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Halmahera Barat, sehingga muslim dan Nasrani taat terhadap ajaran agama.

“Itu bagaimana dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Halbar, sehingga muslim dan Nasrani Taat terhadap Ajaran agama,”ucap James saat itu.

Ketika dikonfirmasi terkait janji tersebut, James mengatakan Ustadz Das’ad Latif tidak ada waktu untuk datang saat dihubungi Bagian Kesra dan Ketenagakerjaan, Setda Halmahera Barat. Bahkan James bejanji lagi bakal mendatangkan Ustadz Abdul Somad.

“Sudah hubungi, tidak punya waktu. Itu Kesra yang hubungi. Yang akan datang Ustadz Somad,”kata James melalui pesan Watshap, Sabtu kemarin, (8/6/2024).

Sementara Kabag Kesra dan Ketenagakerjaan, M Iksan Dagasuly, mengaku tidak menghubungi Ustadz Das’ad Latif, sama sekali. “Tidak,”singkat Iksan, Rabu (12/6/2024).

Meski begitu, Iksan membenarkan penyampaian Bupati James Uang, terkait rencana mendatangkan Ustadz Abdul Somad. Ia menyatakan, pihaknya bakal mendatangkan UAS dalam acara tablig akbar dan zikir bersama yang direncanakan Agustus mendatang.

“Antara 11 sampai dengan 15 Agustus. Namun saya konfirmasi tadi dengan Pak Bupati terkait dengan jadwal itu, beliau sampaikan bahwa itu terlalu jauh kesana. Belaiu mau dalam waktu dekat, setelah Idul Adha, sedangkan Idul Adha tinggal beberapa hari saja. Sementara kesiapan-kesiapan itu harus kami siapkan, untuk saat ini kan belum. Jadi kami rencanakan di bulan Juli,”tuturnya.

Mantan Kabag Umum dan Perlengkapan, Setda Halmahera Barat ini menuturkan, bahwa di bulan Juli nanti, pada pelaksanaan tablig akbar dan zikir bersama, pihaknya berencana mendatangkan UAS, Qori Internasional Samsuri Firdaus, serta penyanyi religi Alma Esbeye.

“Bupati mau Ustadz Das’ad Latif, namun saya coba sampaikan ke beliau terkait dengan UAS yang nanti rencana hadir di sini. Tapi kami sudah konfirmasi di manajernya atau asistennya UAS itu mereka belum ada balasan. Saya sudah via WA ke beliau,”

“Tapi kalau yang ingin saya hadirkan dalam kegiatan ini, dari Ustadz itu UAS, terus Qori Internasional Samsuri Firdaus, ditambah dengan musisi religi Alma Esbeye. Alma Esbeye dan Samsuri Firdaus sudah ok, tapi di tanggal 11 sampai 15 Agustus. Sementara Pak Bupati mau bulan Juli. Jadi harus kami konfirmasi kembali. Tapi kalau di bulan Juli, saya pikir kemungkinan UAS tidak mungkin, jadi kami akan cari alternatif Ustadz-Ustadz lain,”pungkasnya.

 

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *