Sema-Habar Kota Ternate Bakal Gelar Demo Jilid II Soal RS Pratama

Terbaru1396 Dilihat

Sorotmalut — Senteral Mahasiswa Halmahera Barat (Sema-Habar) Kota Ternate, bakal kembali menggelar aksi demontrasi untuk mendesak Pemerintah Halmahera Barat, Maluku Utara, agar mengembalikan lokasi pembangunan RS Pratama ke Desa Janu, Kecamatan Loloda.

Ketua Sema-Habar Kota Ternate, M Haris F Kunter, kepada Sorotmalut.com, mengatakan Sema-Habar bakal terus melakukan aksi demonstrasi untuk mendesak Pemerintah Daerah agar mengembalikan lokasi pembangunan RS Pratama di tempat semula.

“Aksi kami tidak akan berhenti di hari Senin kemarin. Kami akan melakukan aksi berjilid-jilid hingga RS Pratama ditetapkan di Loloda,”tegas Haris, Rabu (12/6/2024).

Haris menyatakan, rencana aksi ini lantaran sejumlah alasan pemindahan lokasi pembangunan RS Pratama yang disampaikan Pemerintah Daerah, saat hearing dengan masa aksi, Senin kemarin, tidak masuk akal.

“Pihak Pemda paparkan beberapa alasan infrastruktur pendukung yang tidak memadai sepertiĀ  jarak tempuh dari beberapa Desa ke RS Pratama jauh, jalan rusak dan 15 titik jembatan yang pakai batang kelapa. Harusnya kendala demikian merupakan tanggungjawab pemerintah untuk menyelesaikan, bukan jadikan itu sebagai alasan untuk pindahkan RS Pratama,”ucapnya.

“Dan mereka bilang pekerjaan itu sudah jalan karena ada surat izin kerja. Akan tetapi ketika kami tanya surat izin kerja darimana, mereka tidak bisa jawab,”sambungnya.

Untuk itu, Haris menegaskan bahwa Sema-Habar Kota Ternate, bakal melakukan konsolidasi besar-besaran untuk melakukan aksi jilid II.

“Kami akan terus melakukan aksi demonstrasi hingga pembangunan RS Pratama dikembalikan ke tempat semula,”pungkasnya.

 

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *