Bupati dan Wabup Halbar Perjalanan Dinas Ambil Surat Tugas dari Partai, Kabag Umum: Cuman Sisip

Terbaru438 Dilihat

Sorotmalut — Bupati Halmahera Barat, James Uang dan Wakil Bupati Jufri Muhamad, melakukan perjalanan Dinas keluar Daerah sekira sepekan lamanya. Perjalanan Dinas ke Jakarta itu dilakukan pada pekan kemarin.

Dalam perjalanan tersebut, Bupati dan Wabup Halmahera Barat juga menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, di Auditorium Yudhoyono, Kantor Pusat DPP Demokrat, Jln. Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024), sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati petahana.

Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan, Setda Halmahera Barat, James Kose, ketika dikonfirmasi Jumat kemarin (21/6/2024) menyampaikan, bahwa perjalanan Dinas Bupati James Uang dan Wakil Bupati Jufri Muhamad waktu itu dalam rangka berkonsultasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Sosial.

“Memang untuk urusan Partai itu cuman sisipan saja sebenarnya, karena kebetulan mereka (red) di Jakarta. Cuman prinsipnya mereka ke Jakarta itu untuk tindak lanjut hasil dengan BNPB pusat yang sempat melakukan penyerahan secara simbolis soal anggaran yang Pemda punya sekian, keamanan TNI punya sekian dan Polri punya sekian. Terus ke Kemensos. Jadi karena kebetulan mereka di Jakarta jadi sekalian urusan barang itu, tapi, secara administrasi di sini itu urusan di Kementerian,”jelasnya.

James menyatakan pihaknya tak pernah menganggarkan perjalanan Bupati James Uang dan Wakil Bupati Jufri Muhamad untuk agenda Partai.

“Pengalaman saya, perjalanan pak Bupati dan Pak Wakil kalau urusan Partai, seperti di Ternate, itu tidak dianggarkan di Umum. Karena BPK juga sudah mengingatkan bahwa kalau perjalanan pimpinan yang sifatnya pribadi itu jangan pakai anggaran dari Umum. Jadi mungkin mereka pakai operasional mereka, karena mereka punya operasional, operasional rumah tangga itu,”pungkasnya.

 

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *