Iklas Jadikan Dany Ukuran, Petahana JUJUR Juga Bisa Kalah

Terbaru564 Dilihat

Sorotmalut — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Iskandar Idrus dan Lusiany I Damar (Iklas) resmi melakukan deklarasi untuk maju dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

Deklarasi ini berlangsung di Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Selasa (27/8/2024).

Bakal Calon Bupati Halmahera Barat, Iskandar Idrus dalam orasi politiknya menyatakan Iklas bukan sekadar akronim dari Iskandar-Lusiana. Tetapi memiliki makna yang lebih luas lagi.

Iskandar bahkan menjelaskan bagaimana akronim Iklas digali dari sejarah menghilangnya raja Jailolo pertama lantaran menghindari perang saudara antara kerajaan Tidore dan kerajaan Ternate dalam rangka membangun ekspansi ke wilayah Jailolo.

“Itu bentuk ikhlas, sebuah keikhlasan hati dari Raja Jailolo yang tidak mau pertikaian saudara sesama raja di Moloku Kie Raha terus berlanjut,” jelas Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, bahwa sebagai pasangan berakronim Iklas juga memiliki tagline “membangun dengan hati”. Sebab menurutnya, membangun Daerah tidak sekadar dengan kejujuran, tetapi harus dibangun dengan hati.

“Karena tidak dibangun dengan hati, maka Rumah Sakit Pratama yang harusnya di Loloda, dipindahkan ke tempat lain. Jembatan Kali Butu sampai sekarang belum juga dibangun,” tegasnya.

“Bahkan pinjaman yang harusnya dipergunakan untuk membangun perkonomian masyarakat, malah dipakai untuk bangun gedung serba guna yang sampai saat ini belum difungsikan dan juga lapangan voli yang saat ini kita belum tahu untuk apa,” sambung Iskandar.

Iskandar juga menyentil terkait potensi kekalahan kandidat petahana dalam Pilkada Halmahera Barat. Ia menjadikan Dany Missy sebagai bukti kekalahan kandidat petahana pada Pilkada Halmahera Barat 2020 lalu.

“Dany itu ukuran bahwa Petahana belum tentu menang,” cetusnya.

Tidak berhenti sampai di situ. Pada deklarasi ini, pasangan Iklas juga menggelar konferensi pers. Di mana dalam kesempatan itu, Iskandar memeberkan bahwa pasangan Iklas diusung 3 Partai pada Pilkada Halmahera Barat 2024 ini.

“Untuk saat ini sudah ada Partai Golkar dan PAN. In Sya Allah Iklas siap mendaftar ke KPU pada Kamis nanti. Untuk satu Partai lagi, Iklas akan memberikan kejutan seperti sebelumnya. Kan saat kantongi Golkar, kami pernah bilang bahwa Iklas akan beri kejutan, nah ini kejutannya. Jadi yang satu Partai itu kejutan dan In Sya Allah Iklas terus memberikan kejutan hingga memenangkan Pilkada Halmahera Barat kali ini,” pungkasnya.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *