KPU Halmahera Barat Terima 2 Berkas Pasangan Bakal Calon di Hari Kedua Pendaftaran

Terbaru217 Dilihat

Sorotmalut — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menerima 2 berkas pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di hari kedua pendaftaran, Rabu (28/8/2024).

Dua pasangan Bakal Calon itu, yakni, James Uang-Djufri Muhamad (JUJUR) yang diusung Partai Demokrat, Nasdem, Hanur serta Gerindra dan pasangan Dany Missy-Iksan Husen (Dinamis) yang diusung Partai PKB, PKS, PKN serta Gelora.

Ketua KPU Halmahera Barat Babul M. Syaifudin mengucapkan terima kasih kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar.

“Terima kasih kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mendaftar,” ucap Babul.

Babul menyatakan pihaknya telah melaksanakan sejumlah persiapan tahapan Pilkada 2024, termasuk pengumuman pendaftaran Bakal Calon pada 24 hingga 26 Agustus 2024.

Untuk pendaftaran Bakal Calon, dimulai 27 sampai 29 Agustu, pemeriksaan kesehatan Bakal Calon pada 27 Agustus sampai 2 September, penelitian dan pemeriksaan berkas administrasi Bakal Calon sejak 29 Agustus hingga 4 September, dan pemberitahuan hasil persyaratan administrasi pada 5 hingga 6 September 2024,” sebutnya.

Sementara untuk penetapan Pasangan Calon (Paslon) akan digelar pada 22 September dan pengundian nomor urut pada 23 September 2024.

“Kami KPU berharap semua tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan,” pungkasnya.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *