Irine Jadi Ketua Tim Pemenangan “Juara Baru”: Kekuatan Utama Adalah Masyarakat

Terbaru1465 Dilihat

Sorotmalut — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Julice D Baura-Bustamin Albar menggelar deklarasi untuk bertarung pada kontestasi Pilkada Halmahera Barat 2024.

Deklarasi pasangan berakronim “Juara Baru” ini berlangsung di Rumah Kebangsaan, Desa Tedeng, Kecamatan Jailolo, (29/8/2024). Irine Yusiana Roba Putri juga hadir selaku Ketua Tim Pemenang pasangan Juara Baru pada Pilkada Halmahera Barat.

Irine Yusiana Roba Putri, pada kesempatan itu menyatakan kemenangan dalam pertarungan kontestasi Pilkada kali ini merupakan tujuan utama. Akan tetapi ia tidak menginginkan kemenangan yang diraih hanya bersifat mengantarkan pasangan kandidat menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang tidak berbuat apa-apa pasca dilantik.

“Nah kenapa saya dengan sukarela dan semangat juang yang tinggi menjadi Ketua Tim Pemenangan Julice Baura dan Bustami Albar, karena saya meyakini mereka berdua adalah sosok yang seperti ayah saya, yang mampu menjadi pemimpin, menjadi Bupati yang betul-betul secara kongkrit dan nyata membangun Halmahera Barat, membawa Halmahera Barat ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Anggota DPR RI itu menegaskan bahwa keputusannya menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan ini bermodalkan energi gotong royong masyarakat Halmahera Barat yang sudah memenangkan Namto Hui Roba selaku Bupati Halmahera Barat 2 periode lalu dan 3 kali memenangkan dirinya selaku anggota DPR RI.

“Itu yang membuat saya merasa bahwa, mari saya ambil tongkat komando untuk mendisiplinkan pasukan dan mengambil hati masyarakat untuk bisa diajak bekerja sama dalam pemenangan ini. Bagi saya, kekuatan utama adalah masyarakat dan bagi saya masyarakat Halmahera Barat layaknya keluarga saya” cetusnya.

“Untuk itu menjadi Ketua Tim Pemenangan Julice D Baura dan Bustami Albar bukanlah hal yang sulit karena saya bekerjasama dengan keluarga sendiri,” pungkasnya.

Usai deklarasi, pasangan Juara Baru langsung mendaftar ke KPU Halmahera Barat dengan diusung 3 Partai, yakni, Partai PDIP, Perindo dan PPP. Pada kesempatan konfrensi pers, Calon Bupati Halmahera Barat, Julice D Baura menyampaikan dirinya bersama Bustamin Albar maju bertarung di Pilkada Halmahera Barat lantaran panggilan partai untuk melayani masyarakat.

“Demikian juga dengan teman-teman Partai Perindo dan PPP yang punya semangat yang sama untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *