Julius Marau Jadi Pj Sekda Halmahera Barat

Terbaru204 Dilihat

Sorotmalut — Bupati Halmahera Barat, James Uang, mengangkat Julius Marau sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Halmahera Barat.

Pengangkatan ini berdasarkan SK Bupati Halmahera Barat dengan nomor 201/KPTS/VIII/2024. Berdasarkan SK tersebut, Julius dilantik oleh Wakil Bupati Halmahera Barat, Jufri Muhamad di Aula Baikole, Kantor Pemerintah setempat, Jumat (30/8/2024).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Halmahera Barat ini dilantik menggantikan Syahril Abdul Radjak yang mengundurkan diri karena maju bertarung dalam Pemilihan Walikota Ternate Tahun 2024.

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad dalam kesempatan itu mengingatkan bahwa sumpah janji jabatan yang diucapkan bukan sekadar seremonial belaka.

Djufri mengatakan sumpa janji tersebut adalah komitmen moral yang harus dipegang teguh dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab, serta integritas, kejujuran, dan loyalitas kepada negara harus menjadi landasan utama dalam setiap tindakan dan kebijakan yang diambil.

“Saya juga berharap kepada seluruh jajaran opd dan staf di lingkungan pemerintah kabupaten halmahera barat agar mendukung penuh pejabat yang baru dilantik. sinergi dan kerja sama yang baik di antara kita semua sangat diperlukan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Halmahera Barat yang lebih baik,” pintanya.

Sementara Pj Sekda Halmahera Barat, Julius Marau ketika diwawancarai usai pelantikan tersebut memastikan akan menjalankan tugas sesuai arahan Wakil Bupati.

“Bahwa tugas-tugas yang nanti saya emban ini tugas-tugas yang sangat strategis. Tugas sebagai sekda itu ada 2 lingkup yang besar, yang pertama mengkoordinasikan kegiatan antar SKPD, kemudian yang kedua, ada tugas-tugas administrasi lain,” katanya.

Julius mengatakan tugasnya mempertahankan yang sudah dicapai oleh Pemerintah Halmahera Barat dan memberikan masukan kepada pimpinan agar dilakukan perbaikan untuk yang belum dicapai.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *