KPU Halmahera Barat Terima Berkas 4 Pasangan Bakal Calon

Terbaru154 Dilihat

Sorotmalut — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, resmi menerima berkas pendaftaran 4 pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat untuk Pilkada 2024.

Empat pasangan Bakal Calon yang sudah mendaftar itu di antaranya, pasangan Bakal Calon Petahana, James Uang-Djufri Muhamad (JUJUR), Dany Missy-Iksan Husain (DINAMIS), Juliche D Baura-Bustami Albaar (JUARA BARU) dan Iskandar Idrus-Lusiany I Damar (IKLAS).

Ketua KPU Halmahera Barat, Babul M Syaifuddin mengaku sebelumnya pada hari pertama tahapan ini sepi pendaftar, namun di hari kedua, tepat pada Rabu kemarin terdapat 2 pasangan Bakal Calon yang mendaftar, yakni pasangan Dany Missy dan Iksan Husain serta James Uang dan Djufri Muhamad.

“Terus di hari ketiga ini pasangan Juliche D Baura dan Bustami Albaar, kemudian disusul pasangan Iskandar Idrus dan Lusiany I Damar,” ungkap Babul ketika diwawancarai wartawan usai menerima berkas pasangan Bakal Calon yang terakhir mendaftar, Kamis (29/8/2024).

Babul menyampaikan, bahwa berkas persyaratan pendaftaran keempat pasangan tersebut sudah lengkap dan telah ter-upload di Sistem Informasi Pencalonan Kepala Daerah (Silonkada).

“Nah sebelum masuk penetapan, kita melakukn verifikasi soal keabsahan B 1 nya, Ijazahnya dan lain-lain,” tandasnya.

Pada saat yang sama, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Halmahera Barat, M Iswan Hasan menambahkan, bahwa usai pendaftaran, maka para pasangan Bakal Calon memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan yang sementara berlangsung. Di mana pada tahapan ini, KPU Halmahera Barat bekerja sama dengan Rumah Sakit Chasan Boesoerie.

“Tadi sudah 2 pasangan yang menjalani pemeriksaan kesehatan, besok mungkin 2 lagi dan teman-teman staf kita sudah ada di sana untuk mengawal proses pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *