Menteri PUPR Puji Irine, Sebut Maluku Utara Beruntung Punya Wakil Irine di Komisi V DPR RI

Terbaru356 Dilihat

Sorotmalut — Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Didampingi Anggota Komisi V DPR RI, Irine Yusiana Roba Putri, mengunjungi Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (3/9/2024).

Pantauan sorotmalut.com, Irine bersama Menteri Basuki dan rombangan tiba di Pelabuhan VIP, Kecamatan Jailolo, pada pukul 11.31 Waktu setempat.

Setibanya di Pelabuhan, Irine bersama Menteri Basuki dan rombongan dijemput Ketua Komisi III DPRD Halmahera Barat, Juliche D Baura, Bupati James Uang dan Wakil Bupati Djufri Muhamad, Kapolres, Kajari serta yang mewakili Dandim dan sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Halmahera Barat.

Setelah itu, Irine dan Juliche mendampingi Menteri Basuki langsung meninjau Pasar Rakyat Jailolo yang baru selesai dibangun belum lama ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat diwawancarai Wartawan,  mengatakan pasar yang baru selesai dibangun itu akan diresmikan oleh Wakil Presiden RI.

Selain itu, Basuki menyatakan pihaknya bakal membangun jalan dari Jailolo ke Sidangoli, termasuk dari Desa Matui ke Tataleka.

Tak hanya Jalan, Basuki juga berjanji Kementerian PUPR akan merenovasi areal Festival Teluk Jailolo (FTJ). Sedangkan untuk Jembatan Kali Butu, kata dia, sudah ditetapkan dan segera dibangun.

Basuki memuji Irine sebagai wakil rakyat dari Provinsi Maluku Utara. Ia menyatakan semua pembangunan di Maluku Utara berkat adanya Irine.

“Jadi semua program-program pembangunan di Maluku Utara ini beruntung ada Ibu Irine di Komisi V, tidak semua Provinsi punya perwakilan di DPR atau Komisi V. Beruntung dari Maluku Utara ini ada Ibu Irine,” cetusnya.

Sementara Irine Yusiana Roba Putri menambahkan, bahwa Kementerian PUPR juga Bakal merenovasi sejumlah Sekolah dan Bangunan di Daerah yang terdampak banjir.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *