Aliong Pilih Menangkan IKLAS Karena James Uang Tidak Komitmen

Terbaru237 Dilihat

Sorotmalut — Kedatangan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Aliong Mus-Sahril Thahir dengan sekejap merubah peta politik di Kabupaten Halmahera Barat pada Pilkada 2024.

Hal ini dibuktikan ditengah orasi politik sang Bakal Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus. Aliong dengan tegas memerintahkan Ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Sahril Thahir serta Ketua dan anggota DPC Gerindra Halmahera Barat bersikap memenangkan pasangan Iskandar Idrus – Lusiany I Damar (IKLAS) pada Pilkada Halmahera Barat.

“Dengan mengucapkan Bismillah dan izin Tuhan yang maha kuasa, hari ini, kita mendeklarasikan Gerindra mencalonkan Iskandar dan Lusiany” ucap Aliong, Kamis (5/9/2024).

Usai mendeklarasikan dukungan Gerindra untuk pasangan IKLAS, Aliong menyatakan Partai Gerindra lahir dari Partai Golkar. Untuk itu ia menegaskan bahwa Partai Golkar yang telah mengantarkan pemilik Partai Gerindra menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia.

“Partai Gerinda adalah partai yang dilahirkan oleh partai Golkar, berarti partai Golkar telah melahirkan anaknya menjadi presiden,” sebutnya.

Usai mendeklarasikan peralihan dukungan Gerindra, Aliong mengaku, bakal memenangkan pasangkan IKLAS pada Pilkada Halmahera Barat dengan sagala yang dia punya.

Aliong menyatakan peralihan dukungan dari pasangan Bakal Calon petahana James UangĀ  dan Djufri Muhamad (JUJUR) ke pasangan IKLAS, lantaran James tidak berkomitmen sebagaimana yang pernah James sampaikan pada kampanye Pilpres di Kecamatan Ibu beberapa bulan lalu.

“Maka dari itu, saya tegaskan menarik dukungan ke bapak James Uang. Kalau Bapak James Uang bermain-main, saya juga bisa bermain-main boss,” tegasnya.

Bupati Pulau Taliabu dua periode ini juga menegaskan, bahwa ia dan Sahril Thahir akan berupaya sekuat mungkin dan dengan segala yang mereka punya untuk masyarakat Halmahera Barat guna memenangkan pasangan IKLAS dalam pertarungan Pilkada Halmahera Barat.

“Saya sampaikan pada semua pihak, pulang ke rumah dan memberikan salam kepada seluruh masyarakat Halmahera Barat, kita akan bersama di Halmahera Barat untuk menangkan IKLAS di Pilkada Halmahera Barat, ini belum gas jadi jangan main-main,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Sahril Thahir ketika ditanya terkait deklarasi peralihan dukungan oleh Aliong itu, Sahril mengatakan itu itu fenomena. “Kami tegak lurus dengan keputusan DPP,” tukasnya.

Diketahui, kedatangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Aliong Mus-Sahril Thahir (AM-SAH) dalam rangka Silaturahmi bersama Masyarakat Kabupaten Halmahera Barat. Silaturahmi ini berlangsung di Aula D’Hoek Place, Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *