AM-SAH Siap Beri Beasiswa Kedokteran untuk 15 Hingga 20 Orang per Kabupaten Kota

Terbaru178 Dilihat

Sorotmalut — Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus dan Syahril Taher menggelar silaturahmi bersama masyarakat Halmahera Barat.

Silaturahmi oleh pasangan berakronim AM-SAH itu berlangsung di Aula D’Hoek Place, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kamis (5/9/2024).

Bakal Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus dalam orasi politiknya mengatakan, tidak ada pemerataan pembangunan untuk tiap Kabupaten Kota selama 3 periode kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur di Maluku Utara.

Bahkan, kata Aliong, sentuhan anggaran dari Provinsi untuk Kabupaten Halmahera Barat juga tidak ada, padahal, jarak tempuh dari Loloda ke Kantor Gubernur Maluku Utara, kurang lebih hanya 40 menit, jika menggunakan transportasi darat.

“Apalagi kami di Taliabu yang dari sini butuh 2 malam baru tiba, tidak ada sama sekali,” ucapnya.

Untuk itu, mantan Bupati Pulau Taliabu 2 periode itu berkomitmen akan menganggarkan Rp 100 Miliar untuk masing-masing Kabupaten Kota jika pasangan AM-SAH terpilih dalam Pilkada 2024 ini sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

“Ini bukan cuman janji, kita berkomitmen 100 miliar, jika bisa lebih ya kita kasih lebih dari itu,” cetusnya.

Selain program Rp 100 Miliar, Aliong juga menegaskan kepeduliannya terhadap masalah kesehatan dan pendidikan di Maluku Utara. Ia menuturkan akan memberikan beasiswa kedokteran kepada 15 hingga 20 orang per Kabupaten Kota.

“Saya sudah buat itu dalam kepemimpinan saya di Pulau Taliabu, di sana, saya anggarkan 5 orang untuk beasiswa Kedokteran. Jadi In Sya Allah kalau kami terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur maka kami akan buat itu. 15 sampai 20 orang per Kabupaten Kota,” pungkasnya.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *