KPU Halmahera Barat Resmi Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Terbaru165 Dilihat

Sorotmalut — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, resmi menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat pada Pilkada serentak Tahun 2024.

Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati itu berlangsung di depan Kantor KPU Halmahera Barat, Desa Hoku-Hoku Kie, Kecamatan Jailolo, Senin (23/9/2024).

Pada rapat pleno itu, masing-masing Paslon diberikan kesempatan yang sama untuk memilih nomor undian. Di mana Paslon Juliche D Baura-Bustami Albar (JUARA BARU) mendapatkan nomor urut 1.

Sementara Paslon Dany Missy-Iksan Husain (DINAMIS) memperoleh nomor urut 2 dan Paslon petahana James Uang-Djufri Muhamad mendapat nomor urut 3.

Sedangkan untuk Paslon Iskandar Idrus dan Lusiany I Damar memperoleh nomor urut 4 dalam prosesi pengundian tersebut.

Ketua KPU Halmahera Barat, Babul. M Syaifuddin dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa rapat pleno tesebut berdasarkan pasal 121 Peraturan KPU nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, dengan memperhatikan berita acara nomor: 156/PL.02.3-BA/8201/2024.

Babul mengatakan pengundian dan penetapan nomor urut dilakukan setelah paslon memenuhi syarat administrasi. Selain itu, sambung dia, keempatnya juga sudah ditetapkan sebagai pasangan calon.

“Tahapan pengundian dan penetapan nomor urut sudah kita lakukan. Dengan demikian, seluruh Paslon sudah resmi memiliki nomor urut,” pungkasnya.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *