Temukan Kasus Kematian Akibat Infeksi Saluran Pernapasan, Pj Bupati Halbar Diminta Bertindak

Terbaru490 Dilihat

Sorotmalut —  Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat, Aryanto Bubangu, meminta Penjabat (Pj) Bupati Halmahera Barat, Dheni Tjan, untuk segera menangani dampak erupsi gunung Ibu, Kecamatan Ibu Utara.

“Pasca penurunan level erupsi gunung Ibu dari level 4 ke level 3 ini kelihatannya sudah ada pembiaran, tidak ada lagi perhatian serius dari Pemerintah Daerah,” tutur Aryanto usai menemui Pj Bupati Halmahera Barat, Kamis (26/9/2024).

Padahal, menurut Aryanto, meski level erupsi gunung Ibu sudah turun dari level IV ke level III, namun intensitas erupsi semakin banyak dan kolom abu vulkanik semakin besar.

“Jadi, kami minta Pak Pj Bupati segera melakukan penindakan nyata yang berkaitan dengan dampak erupsi gunung Ibu,” pinta Aryanto yang baru dilantik bersama 24 anggota DPRD pada Senin kemarin itu.

Aryanto bahkan menduga sejumlah kasus kematian akibat infeksi saluran pernapasan yang akhir-akhir ini terjadi di Kecamatan Ibu Utara merupakan dampak dari erupsi gunung Ibu. Karena itu, ia berharap Pj Bupati Halmahera Barat segera bertindak untuk mengatasi hal tersebut.

“Jadi, kami minta ke Pak Pj Bupati untuk melakukan tindakan-tindakan segera dan nyata, mungkin dalam bentuk pengobatan gratis, pembagian masker atau dalam bentuk pelacakan penyakit infeksi pernapasan akibat erupsi gunung Ibu,” ujarnya.

Politisi PDIP ini berharap Pj Bupati bisa memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Halmahera Barat selama 2 bulan masa jabatan.

“Kami berharap banyak kepada Pak Pj Bupati dalam masa jabatan selama 2 bulan di Halmahera Barat, bisa memberikan kontribusi positif,” pungkasnya.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *