Hari Ini, KPU Halmahera Barat Gelar Debat Kandidat Perdana

Terbaru140 Dilihat

Sorotmalut — KPU Halmahera Barat, Maluku Utara, akan menggelar debat kandidat perdana 4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Debat bertajuk “Sinergi Pembangunan Transmormasi Ekonomi Sosial Budaya dan Pengelolaan Lingkungan” itu akan dipusatkan di Aula Hotel D’Hoek Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo pukul 14.00 Wit, hari ini (14/10/2024).

Ketua KPU Halmahera Barat, Babul M Syaifuddin dalam konfrensi pers menyampaikan, debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini akan dilakukan sebanyak dua kali yang tertuang dalam Petunjuk Teknis (Juknis) 1.363. Di mana, Debat pertama dilaksanakan di Jailolo, sedangkan Debat kedua dilaksanakan pada 3 November di Jakarta.

“Debat Paslon Pilkada sesuai Juknis 1363 dilaksanakan sebanyak dua kali. Untuk Debat pertama besok (hari ini) tepat pukul 14.00 Wit dipusatkan di Aula hotel d’Hoek,” ungkapnya.

Babul mengatakan ada empat segmen dalam debat hari ini. Babul menyatakan masing – masing Paslon diberikan kesempatan dua segmen dengan waktu 180 menit.

Sementara untuk kapasitas undangan, lanjut Babul, terbatas sebanyak 200 Orang.

“Untuk Debat pertama ini di Jailolo. Debat kedua di Jakarta di stasiun TV nasional,” ujarnya.

Diketahui Moderator pada debat perdana ini merupakan Akademisi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Herman Oesman, sedangkan panelis dan perumus debat merupakan gabungan dari Akademisi Universitas Khairun (UNKHAIR) dan UMMU, yakni, Rahmat, Reza pratama, Hendra Kasim, Saiful Bahri Umar, Novrizal Amir, Nurdin I Muhammad dan Said Hasan.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *