KPU Halmahera Barat Sukses Gelar Debat Perdana

Terbaru129 Dilihat

Sorotmalut — KPU Halmahera Barat sukses menggelar debat kandidat pertama, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat.

Debat kandidat yang berlangsung di Aula Dhoek Place, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Senin (14/10/2024) itu bertajuk “Sinergi Pembangunan, Transformasi Ekonomi, Sosial Budaya dan Pengelolaan Lingkungan.

Ketua KPU Halmahera Barat, Babul M. Syaifuddin dalam sambutannya mengatakan, debat kandidat terbuka ini dilaksanakan agar masyarakat bisa mengetahui visi misi dan program Paslon untuk Halmahera Barat.

“Debat ini pula mencerminkan upaya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah serta menyelesaikan pembangunan kabupaten Halmahera Barat, Provinsi maupun Nasional,” ujarnya.

Babul mengatakan, rekam jejak para Paslon sudah pasti diketahui oleh masyarakat, mamun masyarakat juga harus mengetahui secara terperinci pandangan mau pun gagasan dari masing-masing Paslon untuk Halmahera Barat.

“Oleh karena itu, debat kandidat antara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati menjadi penting bagi halayak untuk menentukan Paslon mana yang terbaik,” katanya.

Babul menuturkan, bahwa dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 ini, masyarakat atau pemilih diajak untuk mengenal dan memahami lebih jauh Paslon Bupati dan Wakil Bupati dalam penyampaian visi misi dan program kerja.

“Perbedaan itu biasa dalam berdemokrasi, namun debat Bupati dan Wakil Bupati ini merupakan momentum penting bagi Daerah dan bukan hanya untuk pasangan Calon tetapi juga bagi masyarakat Halmahera Barat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *