Ketua DPD Gerindra: Pilih Pemimpin yang Muda, APBD Tara Abis Hanya Karena Pakai Berobat

Sorotmalut — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Maluku Utara, Sahril Thahir, menegaskan kepada masyarakat agar memilih pemimpin yang muda.

Itu disampaikan dalam orasi politiknya pada acara silaturahmi pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus-Sahril Thahir (AM-SAH) bersama masyarakat Halmahera Barat di Aula D’Hoek Place, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kamis kemarin (5/9/2024).

“Pilih pemimpin itu yang muda, jangan yang bergerak sedikit saja langsung asam urat. Karena kalau yang muda APBD tara abis hanya karena pakai berobat,” tegas Sahril.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara ini juga meminta agar masyarakat mencari pemimpin dengan rekam jejak yang bagus, pernah menjadi anggota DPR dan tidak pernah dipanggil serta tidak pernah diperiksa.

“Kemudian pernah mengelola anggaran, sehingga saya menajak kepada masyarakat Halmahera Barat, ayo, kalau umpanya Pak Iskandar kemudian Ibu Lusi sudah berteman dengan saya dan umpama saya dan Pak Aliong terpilih, maka sangatlah mudah apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Halmahera Barat, WA saja sudah turun, apalagi ketemu (red),” tuturnya.

Sahril berharap kepada rekan-rekannya di partai politik agar menjaga kedamaian dalam momentum Pilkada serentak ini. Ia berpesan kepada kader partai Gerindra untuk tetap tegak lurus dengan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat.

“Carilah pemimpin yang benar-benar tahu persis persoalan yang ada di Kabupaten Halmahera Barat. Jangan menyisahkan beban di Kabupaten ini, kasihan nanti 5 tahun kedepan bapak ibu sengsara,” ujarnya.

Sahril juga berpesan kepada kader Gerindra di Halmahera Barat untuk tidak mempermalukan dirinya di depan partai Golkar maupun partai pengusung lainnya. Ia megatakan jika tidak memenangkan pasangan AM-SAH di Kabupaten Halmahera Barat, maka sebaiknya mundur sebelum dipecat.

“Kalau tidak menang Aliong-Sahril di Halbar, sebaiknya mundur sebelum dipecat,” katanya.

Di samping itu, Sahril menyentil terkait usia Bakal Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus yang terlampau muda dari beberapa Bakal Calon Gubernur yang lain.

“Saya juga ada Calon Bupati, Calon Bupati saya Pak James Uang, saya tidak tahu usianya berapa, tapi saya suka dengan anak muda,” pungkasnya.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *