Nomor Urut 4 Jadi Petunjuk IKLAS Menangkan Pilkada Halmahera Barat

Terbaru154 Dilihat

Sorotmalut — Pasang Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Iskandar Idrus – Lusiany I Damar (IKLAS) mengajak semua pihak untuk mengisi pesta demokrasi dengan riang gembira.

Pesan ini disampaikan Calon Bupati Halmahera Barat, Iskandar Idrus dalam sambutannya usai pengundian nomor urut di depan Kantor KPU setempat, Senin (23/9/2024).

“Pilkada adalah pesta demokrasi yang akan digelar pada November nanti. Oleh karena itu, mari kita sambut bersama, pesta demokrasi ini, mengisi dengan riang gembira, kita harus mengisi pesta demokrasi ini dengan gagasan, pikiran dan harapan soal Daerah kita yang akan dibawa kemana 5 tahun kedepan,” tutur Iskandar.

Iskandar berharap pesta demokrasi di Halmahera Barat harus berjalan aman dan damai. Karenanya, ia mengingatkan kepada para pendukungnya dan pendukung Paslon lain serta semua pihak agar tidak mengisi pilkada Halmahera Barat dengan fitnah, hoax dan caci maki.

“Karena ini merupakan pesta demokrasi, maka kita harus menjaga ketertiban Pilkada agar pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan harapan. Jadi saya berharap jangan mengisi Pilkada ini dengan fitnah, hoax dan caci maki,” harapnya.

Iskandar menyampaikan, bahwa akronim IKLAS yang mereka pakai adalah hasil dari sebuah perenungan panjang. Di mana, kata dia, dari perenungan itu ditemukan bahwa arah pembangunan Halmahera Barat membutuhkan pemimpin-pemimpin politik yang harus betul-betul ikhlas.

“Atas dasar keikhlasan itu pula, maka rakyat akan menikmati kebijakan-kebijakan dari pemimpin daerah tersebut,” jelasnya.

Iskandar menyebut sirkulasi kepemimpinan di Kabupaten Halmahera barat sudah kurang lebih berjalan selama 20 tahun dengan 3 kali pergantian pemimpin, yakni, Namto Hi Roba selaku Bupati pertama, Bupati kedua Dany Missy, Bupati ketiga James Uang.

“Dan In Sya Allah sesuai nomor urut, Bupati ke 4 adalah Iskandar Idrus dan Wakil Bupati Lusiany I Damar. Ini disesuaikan dengan nomor urut yang kita ambil tadi, yakni nomor urut ke 4,” cetusnya.

Menurut Mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara ini, nomor urut 4 adalah nomor urut terakhir dari semua nomor urut Pasangan Calon. Ia mengutip Alkitab Matius 19 ayat 30 yang menerangkan bahwa yang pertama akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang pertama.

“Kemudian dalam Al-Qur’an, surat Al-Ikhlas terdiri dari 4 surat. Maka, ini menandakan kami akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat ke 4 di Tahun 2024,” pungkasnya.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *