Beberkan 4 Dasar Pemimpin, Lusiany I Damar Minta Masyarakat Doakan IKLAS

Terbaru310 Dilihat

Sorotmalut — Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Iskandar Idrus dan Lusiany Inggilina Damar (IKLAS) menggelar kampanye tatap muka. Kampanye yang dihadiri ratusan masyarakat ini berlangsung di Desa Ropu Tengah Balu (RTB), Kecamatan Sahu, Senin (30/9/2024).

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Halmahera Barat, Lusiany Inggilina Damar, dalam orasi politiknya menyatakan nomor urut 4 yang diperoleh pasangan IKLAS memiliki makna yang besar. Menurutnya, angka 4 bermakna fondasi atau dasar bagi seorang pemimpin.

“Pemimpin itu harus memiliki 4 dasar itu. 4 dasar itu adalah hati yang ikhlas, integritas, jiwa spiritual dan harmonis,” sebut Ing, sapaan akrab Lusiany Inggilina Damar.

Mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara ini menjelaskan tentang 4 dasar tersebut. Ia mengatakan pemimpin harus memiliki hati yang ikhlas dalam membangun Daerah. Sementara integritas, kata dia, adalah prinsip, etika dan moral seorang pemimpin sebagai tauladan bagi yang dipimpin.

“Pemimpin juga harus memiliki jiwa spiritual agar dalam kepemimpinannya, ia tidak pernah lupa, bahwa dari mana kekuasaannya berasal” jelas Ing.

“Seorang pemimpin juga harus punya jiwa harmonis agar dia bisa menjaga hubungan baik dengan pasangan maupun dengan masyarakat. Dan itu hanya ada di pasangan ini,” sambungnya.

Oleh karena itu, Ing meminta masyarakat untuk turut mendoakan pasangan IKLAS sehingga bisa terpilih pada Pilkada ini untuk Halmahera Barat yang lebih baik ke depan.

“Saya minta bapak-bapak dan ibu-ibu agar mendoakan kami berdua sehingga mudah-mudahan bisa ditakdirkan Tuhan untuk terpilih di 27 November nanti. Karena kita hanya bisa berusaha dan berdoa, selebihnya Tuhan yang menentukan,” pungkasnya.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *