Ingin Serap Langsung Aspirasi Masyarakat, Target Dinamis Hampir Tuntas

Sorotmalut — Target Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Dany Missy dan Iksan Husain, untuk blusukan ke 173 Desa hampir tuntas.

Pasalnya, dari target 173 Desa, Pasangan berakronim DINAMIS ini sudah mendatangi 112 Desa, terhitung dari awal kampanye pada 25 September hingga saat ini. Padahal jika dirinci maka baru 14 hari masa kampanye berlangsung.

Calon Bupati Halmahera Barat, Dany Missy, kepada Wartawan menyatakan kampanye blusukan ke tiap-tiap Desa menjadi pilihan pasangan berakronim Dinamis, untuk lebih dekat dengan masyarakat dan para tokoh.

“Cara kampanye door to door setiap Desa ini sangat efektif. Karena berinteraksi langsung dengan warga dan juga silaturahmi perkuat ikatan bersama para tokoh dan warga di setiap Desa,” tutur mantan Bupati Halmahera Barat periode 2016-2021 ini.

Dany menyatakan pasangan DINAMIS bersama tim belum ingin melakukan sosialisasi dengan mengarahkan masa dalam jumlah besar di satu titik tertentu. Sebab blusukan dinilai lebih cepat mengetahui kebutuhan dan aspirasi masyarakat secara langsung.

“Door to door dilakukan ini kami menghargai dan peduli pada kebutuhan serta aspirasi individu yang nanti disamapaikan secara langsung dari warga,” terangnya.

Pasangan DINAMIS memiliki visi “Terwujudnya Kabupaten Halmahera Barat yang berdaya saing, inovatif, mandiri dan sinergi,”

Pasangan ini juga memiliki 6 misi sebagai berikut:

1. Membentuk Manusia Pancasila yang Bertakwa.

2. Melahirkan Manusia yang Berbudaya, Berkualitas dan Produktif.

3. Mempercepat Pemerataan Pembangunan yang Berkeadilan.

4. Meningkatkan Kemandirian Produktifitas dan Berdaya saing ekonomi masyarkat yang sejahtera dan adil.

5. Mewujudkan tata kelola yang Inovatif dan Kepemimpinan yang Kolaboratif.

6. Meningkatkan Kesadaran Hukum bagi masyarakat untuk mewujudkan kepastian hukum yang berkeadilan.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *