Prabowo – Gibran Peroleh 66% Suara, Capaian TKD Halmahera Barat Melebihi Target TKN

Terbaru228 Dilihat

Sorotmalut –– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat, telah menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 ini.

Pada rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Halmahera Barat itu, Pasangan Calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memperoleh
46.827 atau 66% suara.

Capaian tersebut melebihi target Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran untuk tiap-tiap Daerah. Dimana TKN hanya memberikan target sebanyak 60%.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Halmahera Barat, Yoram Uang, kepada Sorotmalut.com, mengatakan capaian tersebut berkat semangat kolektif koalisi Prabowo-Gibran di Halmahera Barat.

“Dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Halmahera Barat yang telah berpartisipasi untuk kemenangan ini,”ucapnya.

Meski memenangkan kontestasi Pemilu di Halamhera Barat, Yoram menutururkan, TKD Prabowo-Gibran diimbau untuk tidak jumawa dan menghormati yang kalah seusai Pemilu. Itu, kata dia, sejalan dengan arahan Prabowo Subianto saat pembekalan TKD di Hambalang, Jawa Timur.

“Karena menurut beliau, siapapun terpilih adalah Presiden dan Wapres seluruh rakyat Indonesia. Bukan Presiden yang memilih saja. Beliau juga dengan kenegarawananya juga akan merangkul semua perbedaan poliik karna tentunya dalam perjalanan kompetisi Pemilu, pasti sering terjadi ketegangan antara sesama anak bangsa, tetapi setelah semua itu usai NKRI harus diutamakan aman damai dan tertip, hidup rukun dan damai,”tuturnya.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) ini berharap dengan kemenangan itu, akses Pemerintah Halmahera Barat ke Pemerintah Pusat bisa lebih terbuka. Sebab menurutnya, Partai Demokrat sudah berada dalam lingkaran koalisi setelah 10 Tahun lalu bertindak sebagai Partai Oposisi.

“inilah amanat konstitusi kita untuk berpemilu dan hasilnya pun Indonesia yang menganut multi Partai saling bergantian menang dan kalah untuk menahkodai NKRI yang kita cintai bersama,”tandasnya.

“Akhirnya, sebagai Ketua TKD Halbar, saya ucapkan selamat kepada pasngan nomor urut 2 PRAGIB yang telah menang satu putaran dan tinggal menunggu waktu pelantikan bulan Oktober mendatang, Semoga amanah,”pungkasnya.

Berikut hasil rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka per-Kecamatan di Kabupaten Halmahera Barat:

Kecamatan Jailolo 13.474.
Kecamatan Loloda 2.671.
Kecamatan Ibu 4.986.
Kecamatan Sahu 4.678.
Kecamatan Tabaru 3.732.
Kecamatan Jailolo Selatan 7.593.
Kecamatan Ibu Selatan 3.995.
Kecamatan Sahu Timur 4.473.
Kecamatan Loloda Tengah 1.225.
Jumlah Akhir= 46.827.

Penulis: Raja Man Kaswalat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *